Rechercher dans ce blog

Minggu, 26 April 2020

Gerindra DKI: Soal Corona, Anies Banyak Plusnya Ketimbang yang Lain - detikNews

Jakarta -

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta menyambut baik hasil survei penanganan virus Corona yang menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nomor satu. Gerindra menilai yang terpotret oleh lembaga survei Median itu memang realistis.

"Persepsi publik itu memang nyata," kata Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Syarif kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Syarif mengatakan Anies telah menyiapkan penanganan Corona di Jakarta jauh-jauh hari. Syarif menyebut persiapan Anies merinci.

"Saya saksi akhir Februari dan awal Maret. Pada 2 Maret saya pernah ketemu Anies. Dia sudah siapkan antisipasi soal wabah ini secara detail," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra DKI itu.

Syarif mengatakan kinerja Anies sesuai dengan yang terjadi di lapangan. Anies dinilainya lebih cepat memetakan wabah COVID-19. Sejak 11 Maret, Anies dikatakannya sudah membuat call center COVID-19, bahkan saat itu penyakit akibat virus Corona ini belum disebut COVID-19. Kemudian Anies menginstruksikan belajar di rumah untuk siswa sekolah sejak 16 Maret.

"Tentu sesuai, malah saya bisa katakan Anies banyak plusnya dari kebanyakan kepala daerah," ucap Syarif.

Sebelumnya, berdasarkan survei persepsi publik dengan responden 800 orang, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dinilai sebagai kepala daerah nomor satu dalam hal ketepatan menangani wabah virus Corona.

"Publik memang mempersepsi Anies Baswedan sementara ini sebagai yang paling kuat karena publik melihat Anies Baswedan yang paling cepat tanggap dan pertama kali berinisiatif mengambil langkah PSBB," kata Direktur Median, Rico Marbun, saat dimintai penjelasan oleh detikcom, Minggu (26/4).

Responden diberi pertanyaan, "Siapakah kepala daerah yang Anda sukai atau paling tepat cara menangani wabah Corona? Dari jawaban responden, maka lima besar kepala daerah yang dianggap publik tepat caranya dalam menangani wabah corona per pekan I-II April 2020 adalah:

1. Anies Baswedan 24,1%
2. Ganjar Pranowo 9,6 %
3. Ridwan Kamil 8,9%
4. Khofifah Indar Parawansa 8%
5. Tri Rismaharini 3,7%

(rfs/dnu)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 27, 2020 at 05:31AM
https://ift.tt/3eUWe6E

Gerindra DKI: Soal Corona, Anies Banyak Plusnya Ketimbang yang Lain - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer