Rechercher dans ce blog

Senin, 27 April 2020

Wanti-wanti Anies Bagi Mereka yang Masih Berkerumun di Jalanan DKI - detikNews

Jakarta -

Warga yang masih berkerumun di jalanan Ibu Kota saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjadi sorotan pemerintah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun tangan menanganinya.

Anies telah menyiapkan gelanggang olah raga (GOR) sebagai tempat penampungan masyarakat Jakarta yang terjaring razia karena berkumpul di jalanan selama masa PSBB untuk mencegah virus Corona.

"Jadi gini. Kebijakannya, semua yang berada di pinggir jalan, berkumpul, diangkut. Semua akan dimasukkan ke GOR minimal 24 jam. Di sini diperiksa, dicatat. Jadi tidak lagi orang yang keluar, berkerumun di pinggir jalan. Jadi, kalau Anda berkerumun, Anda akan diangkat, Anda akan dimasukkan ke GOR," ucap Anies Baswedan di GOR Karet Tengsin, Jakarta Pusat, seperti diunggah akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, seperti dilihat detikcom, Senin (27/4/2020).

Setelah diangkut, kata Anies, mereka akan didata oleh petugas, baik Satpol PP maupun Dinas Sosial. Adapun yang sekadar berkerumun di jalan akan langsung diminta pulang.

"Tentu nanti dipilihkan. Karena itu, diangkut dibawa ke sini, kemudian diseleksi. Mana yang memang sedang berkerumun, dikembalikan. Mana yang punya masalah, di sini ditangani," ucap Anies.
Anies mengaku jajarannya telah menyiapkan GOR untuk tempat penampungan sementara sehingga masyarakat yang tidak punya tempat tinggal selama masa pandemi virus Corona tidak berkeliaran di jalan.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan semua fasilitas yang ada, GOR-GOR seperti ini (GOR Karet Tengsin), bila ada warga Jakarta yang kesulitan tempat tinggal, misalnya kontrakannya tidak bisa bayar lalu mereka harus ada tempat sementara, kami akan menyiapkan tempat sementara seperti ini," kata Anies.

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 28, 2020 at 06:00AM
https://ift.tt/3cTFFWZ

Wanti-wanti Anies Bagi Mereka yang Masih Berkerumun di Jalanan DKI - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer