Rechercher dans ce blog

Kamis, 02 April 2020

Daftar Mal di Jogja yang Tutup Sementara Akibat Virus Corona - SuaraJogja.ID

SuaraJogja.id - Mewabahnya virus corona di berbagai daerah di Indonesia berdampak pada lesunya perkembangan di berbagai sektor, salah satunya ekonomi.

Provinsi DI Yogyakarta sebagai salah satu daerah terdampak juga terdampak lagju ekonominya. Sejumlah pusat ekonomi baik pasar tradisional maupun modern ikut kena imbas dari virus corona.

Pandemi virus Corona Covid-19 di Indonesia yang  belum menunjukkan pengurangan kasus secara signifikan menyebabkan beberapa pusat perbelanjaan mulai tidak beroperasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi kerumunan orang yang berpotensi membuat penyebaran virus semakin besar. 

Suarajogja merangkum, berikut daftar pusat perbelanjaan di Yogyakarta yang memutuskan untuk tutup sementara demi memutus rantai sebaran virus corona.

1. Transmart Mall

Sejumlah outlet yang disewa tenant di Transmart Mall se-Indonesia, termasuk Transmart Maguwo Jogja, ditutup mulai Senin (30/3/2020). 

Marketing Communication Manager PT Trans Retail Indonesia Stevani Christi Sihombing menjelaskan, Transmart mengalami dampak kerugian yang cukup signifikan sejak penularan COVID-19 di Indonesia makin meluas hingga gerakan social distancing terus digalakkan.

Meski begitu, Christi menegaskan, penutupan tenant di Transmart bertujuan untuk mendukung gerakan social distancing yang disuarakan pemerintah. Ia mengkungkapkan, di Transmart Maguwo terdapat kurang lebih 15-an tenants, yang seluruhnya merupakan restoran.

"Kami menutup tenants karena mengikuti aturan pemerintah untuk social distancing," kata Christi, dihubungi SuaraJogja.id dari Yogyakarta, Senin (30/3/2020) sore.

Fasilitas Transmart yang ditutup di masa pandemi COVID-19 ini adalah bioskop, tempat bermain, dan restoran. Sementara, supermarket dan ATM center masih tetap buka.

Meski tutup, untuk mendukung social distancing, Transmart menyediakan layanan delivery atau pesan-antar barang belanjaan sejak Sabtu (28/3/2020)

2. Galeria Mall

Melansir dari akun Instagram @galeriajogja, Galeria Mall memutuskan untuk tutup sementara sejak tanggal 1 April hingga 12 April 2020.

Langkah ini diambil demi kenyamanan bersama serta mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Meski tutup, sejumlah tennant masih akan tetap buka dengan layanan pesan antar.

3. Lippo Plaza

Guna mendukung usaha Pemerintah dalam membatasi penyebaran virus corona, Lippo Plaza Yogyakarta memutuskan akan tutup sementara mulai 31 Maret hingga 13 April 2020.

Disampaikan melalui akun Instagram terkait, penutupan ini tidak berlaku untuk toko yang melayani kebutuhan dasar seperti supermarket, bank, toko perkakas dan restoran tertentu yang melayani jasa delivery tetap beroperasional dari Senin - Minggu pukul 11.00-18.00 WIB.

4. Hartono Mall

Hal serupa juga diambil manajemen Hartono Mall Yogyakarta, melalui siaran press yang dibagikan kepada awak media, memutuskan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah memutus penyebaran COVID-19 dengan menutup sementara operational mall mulai tanggal 3 hingga 17 April 2020.

"Saat ini prioritas utama adalah melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan seluruh customer, tenant, maupun karyawan tenant dan Management Hartono Mall Yogyakarta. Tentunya kami berharap semua komunitas diatas tetap aman dan sehat di masa-masa ini dan berharap kondisi ini bisa segera pulih kembali," ujar Dian Widiyanti, General Manager Hartono Mall Yogyakarta dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).

Sejumlah tennant kebutuhan sehari-hari masih akan tetap buka pada pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 03, 2020 at 09:18AM
https://ift.tt/3aF84iL

Daftar Mal di Jogja yang Tutup Sementara Akibat Virus Corona - SuaraJogja.ID
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer