Rechercher dans ce blog

Jumat, 06 Maret 2020

Pemerintah Telusuri Orang yang Kontak dengan 2 Pasien Baru Corona - Katadata.co.id

Pemerintah bakal melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dekat dengan pasien positif virus corona nomor 3 dan 4. Penelusuran ini diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.

"Pasti ada penelusuran sub-klaster karena memang demikian prosedur penyelidikan yang kami miliki," kata Juru Bicara pemerintah dalam penanganan virus corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3).

(Baca: Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 4 Orang)

Ia mengatakan, mekanisme penelusuran yang dilakukan sama seperti yang sebelumnya. Kementerian Kesehatan dengan bantuan Kepolisian dan Badan Intelijen Negara sebelumnya melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan dua pasien pertama corona.

Sebanyak 80 ditelusuri hingga mengerucut menjadi tujuh orang yang melakukan kontak dekat sehingga menjadi suspect alias terduga terinfeksi corona. Dua di antaranya positif corona sehingga menjadi pasien corona nomor 3 dan 4, sedangkan lima lainnya masih dalam pemeriksaan.  

(Baca: Usai Kunjungi Negara Terjangkit Corona, Guru-Murid Bisa Libur 2 Pekan)

Dengan perkembangan ini maka empat orang telah terkonfirmasi terinfeksi virus corona di dalam negeri. Sedangkan suspect sebanyak 11 orang. Ini termasuk satu awak kapal pesiar Diamond Princess dan satu orang di Bandung, Jawa Barat.

Adapun kondisi kesehatan pasien corona nomor 1 dan 2 dilaporkan terus membaik. Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan kedua pasien sudah tak mengalami demam, meski masih mengalami sedikit sesak nafas dan batuk.

(Baca: Gojek Akui 2 Mitra Driver Ojol dalam Pengawasan Terkait Virus Corona)

Kedua pasien juga sudah bisa berkomunikasi dengan baik dan beraktivitas secara mandiri.  “Indikator ini menjadi suatu parameter bagi kami semua bahwasannya insyaAllah kedua pasien ini akan sembuh,” kata dia di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3).

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 06, 2020 at 09:37PM
https://ift.tt/2PV0QyR

Pemerintah Telusuri Orang yang Kontak dengan 2 Pasien Baru Corona - Katadata.co.id
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer