Rechercher dans ce blog

Selasa, 03 Maret 2020

Pemerintah Lacak 50 Peserta Dansa yang Pernah Bersama Pasien Corona - Katadata.co.id

Dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona diduga tertular dari seorang warga negara Jepang saat pesta dansa di Jakarta. Kementerian Kesehatan saat ini sedang melacak sekitar 50 orang yang hadir dalam pesta dansa tersebut.

Juru Bicara Pemerintah Indonesia soal Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, menyatakan pasien yang terinfeksi corona tak mengetahui dengan pasti jumlah orang yang menghadiri pesta dansa tersebut.

"Tidak ada daftar absensinya, mungkin 50-an orang, beberapa peserta dari luar negeri, termasuk ada yang datang dari Malaysia warga negara Jepang," kata Yurianto di Jakarta, Selasa (3/3) dikutip dari Antara.

(Baca: Antisipasi Corona, Jokowi Bangun Rumah Sakit Khusus di Pulau Galang)

Yurianto menjelaskan pelacakan para peserta dansa untuk untuk memeriksa dan memastikan kondisi kesehatan sebagai antisipasi penyebaran dan penularan COVID-19.Namun, upaya tersebut tak mudah. "Yang agak repot karena belum diketahui alamat rumah para peserta. Kami sedang mencari, dan minta otoritas kesehatan Pemda untuk lakukan pelacakan," kata Yurianto.

Beberapa orang yang berhasil dilacak telah diperiksa dan tidak memiliki keluhan atau menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19. Meskipun demikian, Kementerian Kesehatan terus memantau kesehatan mereka.

Pesta dansa berlangsung di restoran Amigos, Kemang, Jakarta pada 14 Februari lalu yang dihadiri peserta dari sejumlah negara. Dua WNI yang dinyatakan positif corona bertemu dengan WNA asal Jepang yang tinggal di Malaysia. WNA tersebut positif corona.

Dua WNI merupakan ibu dan anak perempuan masing-masing berusia 64 dan 31 tahun. Keduanya merupakan penari.  

Pada 16 Februari 2020, anak merasa sakit dan menderita batuk sehingga berobat jalan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Selama dalam kondisi sakit, perempuan itu dirawat oleh ibunya. Akibatnya ibu itu tertular corona.

Dua orang lainnya yang tinggal bersama dua pasien yakni kakak si perempuan dan asisten rumah tangga dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan.

(Video: Meredakan Kepanikan Masyarakat Hadapi Corona)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 03, 2020 at 08:24PM
https://ift.tt/3asKkOz

Pemerintah Lacak 50 Peserta Dansa yang Pernah Bersama Pasien Corona - Katadata.co.id
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer