Rechercher dans ce blog

Minggu, 26 April 2020

Tunawisma yang Tidur di Trotoar Jakpus Sudah Dijemput Keluarganya - detikNews

Jakarta -

57 tunawisma yang tidur di trotoar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah meninggalkan lokasi penampungan di GOR Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Mereka telah dijemput oleh pihak keluarga, atau teman yang bisa ditinggali.

"Pada hari pertama (penampungan), Sabtu (24/4) banyak keluarga yang jemput. Anda tanggung jawab (dari mereka), jangan sampai kembali ke jalan. Kita tegas, kalau kemarin, kita foto, dia penyataan, Anda tanggung jawab. Ada 50 persen dijemput, yang tidak juga ada tempat, ada saudara, ada kelompok dia domisili, kita kembalikan, dan buat penyataan tidak kembali ke jalan," ucap Kepala Suku Dinas Sosial (Kadinsos) Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin Angin, saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

Saat ini, tinggal 8 orang tunawisma yang masih menempati tempat penampungan di GOR Karet Tengsin. Mereka bukan dari 57 orang yang diamankan gelombang pertama penertiban.

"Saat ini, kemarin ada tiga yang stay di sana kenapa ada dua orang yang mau ke Pekanbaru ternyata nggak ada tiket nggak ada bus, satu orang ibu orang Papua dan nggak ada sanak saudara di Jakarta," kata Ngapuli.


"Sesuai arahan pimpinan, gubernur, wali kota kepala dinas, kita layanin mereka di GOR, kita layani mereka kebutuhan makan kita penuhi. Dari dinsos, lalu tadi malam ada pemantauan lima oleh Satpol PP jadi ada delapan orang yang stay di GOR," ucap ngapuli.

Menurut, Ngapuli, saat ini pemererintah sudah menyiapkan GOR atau tempat penampungan lain selama masa penanganan virus Corona. Tempat tersebut bukan hanya di Jakarta Pusat. "Sudah stand by semua, semua wilayah sudah dikondisikan, mungkin di wilayah lain belum menoinjol," katanya.

Menurut Ngapuli, kondisi penampungan di GOR Karet Tengsin sudah sesuai dengan prinsip pembatasan sosial atau menjaga jarak untuk pencegahan virus Corona. Selain itu, ada petugas dari Dinas Sosial maupun dari Satpol PP yang berjaga di GOR Karet Tengsin.

"Di sana sudah dikondisikan jaraknya 1 meter. Lalu perempuan, orang Papua perempuan kita taro di bawah," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Kecamatan Tanah Abang mengamankan 57 warga yang sempat tinggal di trotoar ke GOR Karet Tengsin pada Sabtu (25/4). Mereka diamankan usai Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan penyisiran di beberapa lokasi.

(aik/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 27, 2020 at 11:08AM
https://ift.tt/3cRlvNu

Tunawisma yang Tidur di Trotoar Jakpus Sudah Dijemput Keluarganya - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

1 komentar:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer