Rechercher dans ce blog

Rabu, 08 April 2020

Tentang Para Calon Mahasiswa yang Diminta Jadi Duta Pencegahan Corona - detikNews

Jakarta -

Usai pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, puluhan ribu siswa beranjak menjadi calon mahasiswa. Namun ada syarat yang harus dipenuhi, mereka harus menjadi duta pencegahan penyakit akibat virus Corona (COVID-19).

Total ada 96.496 siswa yang lulus SNMPTN tahun ini. Pengumuman dilakukan di tengah suasana wabah COVID-19, Rabu (8/4) siang.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih meminta setiap calon mahasiswa bersedia menjadi duta COVID-19. Menurutnya, hal ini dapat menjadi salah satu bentuk ungkapan syukur bagi calon mahasiswa yang telah lulus seleksi SNMPTN 2020.

"Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penerimaan atau lulusnya Saudara dari jalur seleksinya SNMPTN ini, tentu kami sangat berharap dan mohon para peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN untuk bersedia menjadi duta pencegahan COVID-19," ujar Nasih.

Nasih juga mengimbau para calon mahasiswa agar tidak menyebarkan berita hoax terkait COVID-19. Para calon mahasiswa yang lulus seleksi SNMPTN 2020 diharapkan untuk menyosialisasikan informasi terkait COVID-19, bahan sosialisasi sudah disediakan oleh LTMPT.

"Berbagai macam sosialisasi yang tersedia di web LTMPT, kami sudah menyiapkan beberapa materi yang nanti kawan-kawan yang diterima bisa sambil menunggu ini itu," ujar Nasih.

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 09, 2020 at 05:55AM
https://ift.tt/2VgjHpM

Tentang Para Calon Mahasiswa yang Diminta Jadi Duta Pencegahan Corona - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer