Rechercher dans ce blog

Kamis, 30 April 2020

Samsung & Apple Cs yang Kian Menderita Gegara Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia -Wabah virus corona Covid-19 yang tak kunjung usai membuat semua produsen ponsel seperti Samsung, Apple, dan Vivo menderita penurunan produksi, dampak dari penurunan permintaan.

Lembaga penelitian TrendForce memprediksi produksi ponsel global pada kuartal II-2020 bakal anjlok 16,5% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 287 juta ponsel.

Penurunan ini sejalan dengan hasil kurang menggembirakan pada kuartal I-2020 di mana produksi ponsel dunia anjlok 10% karena corona, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (30/4/2020).

Samsung dan Apple masih akan pemimpin pasar dari sisi produksi tetapi pangsa pasar mereka akan tergerus oleh ponsel=ponsel China seperti Huawei, Xiaomi, Vivo dan Oppo. TrendForce juga memangkas perkiraan produksi tahunan ponsel menjadi 1,24 miliar smartphone, turun 11,3% dari tahun 2019, yang mencapai 1,35 miliar.

"Pandemi corona ini efeknya terasa pada sisi permintaan pasar smartphone dengan terhubungnya ekonomi-ekonomi utama di seluruh dunia," kata TrendForce.

TrendForce memperkirakan produksi iPhone turun hampir 9% menjadi sekitar 38 juta unit pada kuartalan yang berakhir Maret 2020. Pangsa pasar Apple diperkirakan turun menjadi 12,6% dari 13,5%. Sementara pangsa pasar Samsung turun jadi 20,3%.

Huawei diperkirakan akan menggenjot produksi ponsel menjadi 48 juta di kuartalan Juni karena pasar China yang mulai pulih dari corona. Xiaomi, Oppo dan Vivo akan mencatatkan kenaikan pangsa par pada Juni yang berasal dari membaiknya pasar China.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 30, 2020 at 06:47PM
https://ift.tt/3d09THW

Samsung & Apple Cs yang Kian Menderita Gegara Corona - CNBC Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer