Rechercher dans ce blog

Rabu, 29 April 2020

PKS Kritik Jokowi Berikan Sembako Langsung, Golkar: Apa yang Salah? - detikNews

Jakarta -

Partai Golkar membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikritik PKS karena bagi-bagi sembako langsung ke rumah warga di Bogor. Golkar menilai tak ada yang salah dari tindakan Jokowi bagi-bagi sembako langsung ke warga.

"Apa yang salah jika ada seorang pemimpin yang memberikan langsung apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya? Saya heran ya jika ada pihak yang mempermasalahkan seorang pemimpin yang terjun langsung hadir di tengah-tengah rakyatnya dan memenuhi kesulitan rakyatnya," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Ace menilai Jokowi selaku presiden memiliki gaya kepemimpinan yang turun langsung ke warga. Kebiasaan Jokowi itu, menurut Ace telah berlangsung sejak lama.

"Kan selama ini Pak Jokowi merupakan Presiden yang memiliki tipe kepemimpinannya yang turun langsung ke masyarakat. Pak Jokowi kan dari dulu memang memiliki kebiasaan seperti itu, jauh sebelum beliau menjadi Presiden," ujarnya.

Ace tak ingin membanding-bandingkan sosok seorang pemimpin. Dia menganalogikan dengan sosok seorang pemimpin yang masyhur.

"Tanpa ingin bermaksud untuk membandingkan dengan apa yang pernah dilakukan Sayidina Umar bin al-Khattab, khulafaurrasyidin yang kedua, yang memanggul sendiri makanan untuk rakyatnya dan memberi makanan untuk rakyatnya, apakah yang dilakukan Sayidina Umar Bin Khattab itu salah?" ucap Ace.

"Coba deh renungkan baik-baik," imbuhnya.

Sebelumnya, PKS mengkritik tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagikan secara langsung sembako ke rumah warga di Bogor, Jawa Barat. Menurut PKS, tindakan itu tidak mencerminkan presiden yang baik.

"Pertama, ini lagi-lagi tindakan Pak Jokowi sebagai warga yang baik. Tapi bukan Presiden yang baik. Sehingga, presiden mestinya, Pak Jokowi, sibuk memperbaiki mekanisme dan data warga yang hingga saat ini mengeluh belum dapat bantuan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Rabu (29/4).

(rfs/rfs)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 30, 2020 at 05:05AM
https://ift.tt/2WgOB2a

PKS Kritik Jokowi Berikan Sembako Langsung, Golkar: Apa yang Salah? - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer