Rechercher dans ce blog

Rabu, 08 April 2020

Menanti 'Babak Kedua' Para Bintang yang Meredup di Eropa - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Musim ini bisa dikatakan jadi momen yang kurang menyenangkan bagi para pemain berlabel bintang yang tengah terpuruk seperti Philippe Coutinho, Alexis Sanchez, dan Gareth Bale.

Alih-alih mencoba bangkit, para pemain seperti Coutinho (Bayern Munchen), Sanchez (Inter Milan) dan dua Real Madrid, James Rodriguez serta Gareth Bale kesulitan untuk tampil di level terbaik.


Masalah yang menghalangi mereka untuk tampil konsisten beragam. Mulai dari persoalan cedera hingga menit bermain yang tidak terlalu banyak diberikan oleh pelatih masing-masing.

Coutinho masuk kategori pemain bintang yang meredup jika menengok performanya dua musim terakhir. Pemain yang pernah begitu dipuja pendukung Liverpool kini bak kehilangan magisnya.
Menanti 'Babak Kedua' Para Bintang yang MeredupPhilippe Coutinho pernah begitu dipuja saat memperkuat Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)
Padahal, magis Coutinho itu yang membuat Barcelona berani merogoh kocek hingga 120 juta euro untuk merekrutnya dari The Reds tahun 2018. Nilai transfer yang menempatkan Coutinho dalam jajaran pemain termahal di dunia.

Faktanya penampilan Coutinho setelah hengkang dari Liverpool tak menggembirakan. Ia tidak bisa mengisi lubang di lini serang Barcelona sepeninggal Neymar.

Di awal musim ini, Coutinho dipinjamkan ke Munchen dan sempat tampil apik. Namun, kinerjanya mengalami penurunan dan Munchen memastikan tidak akan mempermanenkan kontrak Coutinho.

Persoalan lebih pelik dialami Bale dan James di Madrid. Selain kerap bermasalah dengan kebugaran, kedua pemain ini bukan pilihan utama pelatih Zinedine Zidane.

Juru racik formasi asal Prancis itu lebih senang memainkan Isco atau terkadang Luka Modric sebagai motor serangan tim. Sedangkan di lini depan, para penyerang muda dengan harga mahal macam Rodrygo dan Vinicius Junior jadi pilihan untuk mendampingi Karim Benzema.

Menanti 'Babak Kedua' Para Bintang yang MeredupGareth Bale mulai kehilangan tempat di tim inti Real Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)
Tak heran jika jumlah penampilan Bale dan James tidak sampai 20 laga di semua ajang sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona. Berdasarkan data Transfermarkt, Bale bermain dalam 18 laga dan James baru 13 kali dimainkan di semua ajang.

Berbeda dengan James dan Bale, Sanchez justru sosok yang sangat diperlukan pelatih Inter, Antonio Conte. Pengalaman Sanchez diharapkan bisa menolong La Beneamata untuk bersaing ketat dengan Juventus dalam memperebutkan gelar scudetto musim ini.

Namun, keinginan Conte tidak berjalan sesuai harapan. Pemain yang dipinjam dari Manchester United itu malah sering absen karena cedera.

Hal itu membuat Conte minim pilihan dalam meracik komposisi pemain di lini depan. Conte mau tak mau harus mengandalkan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku hampir di semua pertandingan.

Ibarat sebuah pertandingan, Coutinho dkk sudah menjalani babak pertama yang mengecewakan. Publik kini menunggu reaksi empat pemain bintang tersebut di 45 menit berikutnya.

Menanti 'Babak Kedua' Para Bintang yang Meredup
Keempat pemain bintang tersebut kini ramai diberitakan jadi bidikan klub lain untuk menyambut musim baru. Coutinho disebut masuk dalam daftar buruan Chelsea dan Manchester United.

Begitu pula dengan James dan Bale yang masuk dalam radar pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Sementara Sanchez diminati klub asal London, West Ham United.

Satu hal yang pasti keempat pemain ini tidak boleh lagi melewatkan kesempatan dengan tampil mengecewakan di klub berikutnya.

Coutinho harus bisa kembali ke level permainan semasa berseragam Liverpool. Penampilan yang membuat mantan pemain Inter Milan itu digadang-gadang masuk dalam deretan pemain terbaik di dunia saat ini.

Menanti 'Babak Kedua' Para Bintang yang Meredup
Jika hal itu bisa dilakukan Coutinho, Chelsea atau MU yang mungkin jadi klub barunya musim depan bakal untung besar. Karena di level terbaiknya, Coutinho adalah ancaman utama bagi tim manapun.

Syarat yang sama juga berlaku untuk Bale. Penyerang sayap asal Wales ini bukan pemain sembarangan karena sudah menyumbang empat gelar Liga Champions untuk Los Merengues. Di level terbaiknya, performa Bale hanya sedikit berada di bawah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Bale punya tendangan jarak jauh yang luar biasa, piawai mengeksekusi tendangan bebas, dan sosok yang berbahaya saat berada di dalam kotak penalti.


Sementara James hanya butuh kesempatan untuk memberi bukti sebagai salah satu gelandang serang terbaik. Hal itu pernah dibuktikannya bersama FC Porto dan Munchen sehingga bukan mustahil bisa terjadi di klub lain.

Sedangkan Sanchez butuh kerja keras untuk mencapai level saat masih bermain di Barcelona dan Arsenal. Ia harus bisa memastikan tidak terganggu cedera dan melupakan mimpi buruk selama bermain di MU.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 08, 2020 at 06:59PM
https://ift.tt/39TG6yG

Menanti 'Babak Kedua' Para Bintang yang Meredup di Eropa - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer