Rechercher dans ce blog

Senin, 27 April 2020

Gubernur Bengkulu Rinci Bantuan yang Bisa Diakses Warga Saat Pandemi Corona - detikNews

Bengkulu -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berjanji memenuhi kebutuhan pangan selama pandemi Corona (COVID-19). Pemprov Bengkulu juga mengimbau masyarakat saling memperhatikan satu sama lain agar tak ada warga yang tak terpenuhi untuk kebutuhan dasar, terutama masalah pangan dan kesehatan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan ada berbagai program dari pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten/kota yang difokuskan untuk penanganan dampak pandemi Corona. Jika ditemukan warga yang benar-benar membutuhkan, bisa disampaikan ke ketua RT atau kepala desa agar segera didata dan ditangani kebutuhannya.

"Program reguler seperti PKH, Kartu Sembako, atau BPNT kuotanya ditambah juga jumlah transfernya. Kemudian disusul bagi yang belum menerima program ini, ada Bansos Tunai, BLT Dana Desa, juga Kartu Pra Kerja," ujar Rohidin, Senin (27/4/2020).

Atas pandemi yang terjadi saat ini, dia mengajak masyarakat untuk menguatkan satu sama lain. Meski lakukan jaga jarak fisik, rasa sosial hendaknya makin erat.

"Pemerintah juga mengapresiasi gerakan kemanusiaan dari semua pihak, baik yang disalurkan melalui pemerintah maupun yang langsung kepada warga yang membutuhkan," tutur Rohidin.

Untuk diketahui, pemegang Kartu Pra Kerja akan diberi intensif Rp 600 ribu selama 3 bulan. Sementara Bansos Tunai, yang belum terdata sebagai penerima bantuan reguler, juga akan diberi Rp 600 ribu selama 3 bulan.

Kemudian ada juga Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa. Bantuan ini dianggarkan dari Dana Desa sebesar 25-38 persen dan dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang bukan penerima bantuan reguler atau bantuan lainnya.

Sementara Bansos Pemerintah Provinsi, kabupaten/kota sendiri adalah untuk menanggulangi kebutuhan pokok warga yang dinilai sangat rentan selama pandemi COVID-19 berlangsung.

(jbr/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 27, 2020 at 08:54PM
https://ift.tt/3aNM3xL

Gubernur Bengkulu Rinci Bantuan yang Bisa Diakses Warga Saat Pandemi Corona - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer