Rechercher dans ce blog

Minggu, 12 April 2020

Dua PDP yang Meninggal di Babel Dinyatakan Negatif Corona - detikNews

Pangkalpinang -

Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang wafat di Rumah Sakit Umum Darah H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Babel, dinyatakan negatif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Pasien nomor kasus 279 dan 297 dinyatakan negatif setelah pihak RS menerima hasil pemeriksaan PCR dari Litbangkes Kemenkes.

"Swab kedua milik 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang wafat pada Selasa (7/4), hasilnya negatif atau tidak dinyatakan positif COVID-19," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung Hendra, Minggu (12/4/2020).

Sampel swab kedua PDP yang meninggal dunia, kata Hendra, dikirim pada Jumat (10/4) lalu. Bersamaan dengan dua PDP lainnya dan 1 spesimen swab ke-4 milik pasien 034 yang positif virus Corona (pasien pertama COVID-19). Total ada 5 sampel swab yang dikirim.

"Untuk pasien 256 dan pasien 173 hasil swab kedua juga telah dinyatakan negatif. Karena kondisi kedua PDP tersebut sudah sehat dan sudah tidak menunjukkan gejala sama sekali akan segera kami pulangkan," jelasnya.

Sementara itu, untuk pasien COVID-19 pertama di Belitung hasil spesimen swab ke-4 masih dinyatakan positif virus Corona. Artinya, lanjut Hendara, pasien belum dinyatakan sembuh.

"Pasien 034 hasilnya masih positif COVID-19 dan akan dilakukan swab ulang kembali 2 kali berturut-turut yaitu swab ke-5 dan ke-6 dan menunggu hasil negatif untuk kemudian dinyatakan sebagai pasien positif COVID-19 sembuh," sebut Hendra melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Per hari ini, Rumah Sakit Umum Darah H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Babel, sedang merawat 6 pasien di ruangan isolasi, yaitu 2 pasien positif COVID-19 dan 2 pasien dalam pengawasan (PDP) serta 2 orang dalam pemantauan (ODP).

Sebelumnya diberitakan, dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) di Babel meninggal dunia. Salah satunya anak berusia 8 tahun.

Kedua pasien dalam pengawasan meninggal dunia sebelum ada hasil tes yang menyatakan keduanya positif atau negatif Corona.

"Benar ada dua PDP meninggal dunia di RSUD H Marsidi Judono Belitung," jelas juru bicara COVID-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Rabu (8/4).

(eva/eva)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 12, 2020 at 06:30PM
https://ift.tt/3aY761j

Dua PDP yang Meninggal di Babel Dinyatakan Negatif Corona - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer