Rechercher dans ce blog

Selasa, 28 April 2020

Daftar Liga yang Dibatalkan karena Virus Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pandemi covid-19 telah membuat denyut nadi sepak bola terhenti di berbagai belahan dunia. Tiga liga telah memutuskan untuk membatalkan kompetisi karena tidak mendapatkan izin dari pemerintah.

Tiga liga yang telah membatalkan kompetisi yakni Belanda, Prancis, dan Argentina. Ketiga liga ini memastikan tidak akan ada tim yang keluar sebagai juara di musim ini.

1. Liga Belanda

Liga Belanda atau Eredivisie juga telah resmi membatalkan kompetisi musim 2019/2020 akibat pandemi virus corona. Operator liga tidak menetapkan salah satu tim sebagai juara musim ini.


Ajax memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-25 atau saat kompetisi dihentikan karena virus corona. Ajax unggul selisih gol atas AZ Alkmaar yang memiliki jumlah poin yang sama.

Pembatalan kompetisi juga berimbas pada promosi dan degradasi. Musim ini tidak ada klub yang terdegradasi dan meraih tiket promosi, berdasarkan kesepakatan semua klub dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang dicapai dalam rapat melalui telekonferensi.

2. Liga Prancis

Gelaran Ligue 1 dan Ligue 2 musim 2019/2020 dihentikan total karena pandemi covid-19. Penghentian ini dilakukan karena pemerintah tidak memberikan izin kompetisi dilanjutkan sebelum September, termasuk opsi digelar tanpa penonton.

Insert Artikel Pembatasan Kegiatan Saat PSBB
Perdana Menteri Edouard Philippe telah mengumumkan soal kompetisi ini di hadapan Majelis Nasional pada Selasa (28/4) waktu setempat.

"Acara besar olahraga tidak akan bisa berlangsung sebelum September. Liga sepak bola profesional musim 2019/2020 tidak dapat dilanjutkan," ujarnya.

Keputusan pemerintah ini memupuskan ambisi Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) yang ingin melanjutkan kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 pada 17 Juni mendatang dengan sesi latihan dimulai pada 11 Mei.

3. Liga Argentina

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengumumkan penghentian seluruh kompetisi sepak bola profesional. AFA juga menghapus degradasi kompetisi kasta teratas untuk dua musim mendatang.

GIF Banner Promo Testimoni
"Semua kompetisi telah berakhir, dan besok keputusan ini akan disahkan oleh komite eksekutif, yang dilakukan melalui konferensi jarak jauh," ujar Presiden AFA, Claudio Tapia, kepada TNT Sports dikutip dari Football Italia.

Kompetisi Liga Argentina dihentikan pada pekan ke-23. Posisi puncak saat itu ditempati klub yang diperkuat Carlos Tevez, Boca Juniors. Sementara di zona degradasi, Gimnasia La Plata, Aldosivi, Colon, dan Godoy Cruz selamat dari jeratan turun kasta dengan pembatalan yang dilakukan AFA ini.

Liga Belgia Selesai


Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) sebenarnya jadi yang pertama menghentikan kompetisi. Namun, berbeda dengan Belanda, Prancis, dan Argentina, operator liga telah memutuskan Club Brugge sebagai juara musim ini pada awal April lalu. Keputusan itu berdasarkan pertemuan dengan 24 klub dari dua divisi di Belgia. Total 17 klub meminta agar kompetisi dihentikan.

"Dewan Direksi secara mutlak memutuskan bahwa tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi setelah 30 Juni. Berdasarkan sejumlah pertimbangan, Dewan Direksi memformulasikan rekomendasi kepada Rapat Umum untuk tidak melanjutkan musim 2019/2020 dan menerima posisi Liga Pro Jupiler (Belgia) saat ini sebagai hasil akhir," demikian pernyataan dari pihak Dewan Direksi Operator Liga.

Liga juga memutuskan tak ada degradasi terkait penghentian kompetisi. Sebaliknya dua tim teratas di kasta kedua yang juga dihentikan, dinyatakan promosi.

[Gambas:Video CNN] (jal/har)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 29, 2020 at 10:04AM
https://ift.tt/2KHFHFx

Daftar Liga yang Dibatalkan karena Virus Corona - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer