Rechercher dans ce blog

Sabtu, 25 April 2020

Borong Ayam Peternak yang Sepi Pembeli, Gus Miftah Bagikan ke Warga Kampung - SuaraJogja.ID

SuaraJogja.id - Gara-gara pandemi corona, peternak ayam mengeluh sepi pembeli. Kesusahan peternak ayam itu pun menjadi perhatian Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah dan Ning Astuti sang istri.

Keduanya memborong ratusan potong ayam tersebut untuk membantu dampak corona yang dialami peternak. Tak sampai di situ, ayam-ayam tersebut kemudian dibagikan Gus Miftah dan istrinya ke warga kampung sekitar.

Tampak di video unggahannya, berekor-ekor ayam mentah hampir memenuhi bak mobil beralaskan terpal. Istri Gus Miftah juga sempat memperlihatkan besarnya ayam yang ia beli tersebut.

"Ada banyak peternak ayam yang mengeluh dan sambat karena sepi. Bunda (Istri Gus) berinisiatif membeli ayam tersebut sebisanya kemudian membaginya ke warga kampung sekitar," tulis akun resmi Instagram @gusmiftah, Jumat (24/4/2020).

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan tindakan tersebut, Gus Miftah dan istrinya telah membantu meringankan beban orang-orang terdampak pandemi corona.

"Alhamdulillah berbagi dalam bentuk baru... Ayam mentah, sehingga warga bisa memasaknya sesuai selera. Pedagang ayamnya, senang warga pun senang," imbuh Gus Miftah.

Gus Miftah pun mengajak warganet untuk turut berbagi kebaikan pada sesama di bulan Ramadan ini. Ia juga meminta mereka untuk saling menyemangati dan menginspirasi satu sama lain dengan mengunggahnya ke media sosial.

Gus Miftah dan istri borong ayam peternak yang sepi pembeli - (Instagram/@gusmiftah)
Gus Miftah dan istri borong ayam peternak yang sepi pembeli - (Instagram/@gusmiftah)

Di akhir caption videonya, ulama yang dikenal kerap berdakwah untuk kaum marginal itu menambahkan sindiran bernada kocak untuk orang-orang yang hendak menudingnya pamer sedekah.

"Yuk mumpung bulan baik, banyak berbagi semampunya, bila perlu di-share, di-post supaya menimbulkan semangat banyak orang, menginspirasi. Matur nuwun bunda ilmunya @gus_atqi_ning_mecca_," tulis dia.

"Ahhhhh shodaqoh kok pamer, memberi kok diperlihatkan, pasti enggak ikhlas? Preeeeeet......... Udah enggak sedekah, enggak memberi, cangkeme cereweeeet. T U M A N!!!!!!!!!" tutupnya.

Sejumlah warganet kemudian megomentari video sedekah yang diunggah Gus Miftah. Banyak yang memuji tindakan alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga itu.

"Maa sya Allah. Semoga Allah menambah rezekinya Gus, Bunda sehat selalu," komentar @zehan_ali_syari.

"Mantap Gus," tulis @rifqiulin.n.

"Tuman nggih Gus [emoji tertawa]," tambah @prassrtya007.

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
April 25, 2020 at 12:45PM
https://ift.tt/3cHfGSo

Borong Ayam Peternak yang Sepi Pembeli, Gus Miftah Bagikan ke Warga Kampung - SuaraJogja.ID
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer