Rechercher dans ce blog

Rabu, 04 Maret 2020

Tae Yong yang Perfeksionis, Urusi Diet Hingga Sepatu Timnas - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Karakter Shin Tae Yong, bisa dibilang pelatih yang amat perfeksionis atau menuntut kesempurnaan dan sangat memperhatikan detail di Timnas Indonesia.

Setidaknya itu tergambar dari penekanan dalam menerapkan program di Timnas Indonesia. Urusan diet makanan hingga tipe sepatu bola yang harus digunakan para pemain benar-benar diatur pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk diet, Shin Tae Yong sangat 'mengharamkan' para pemainnya memakan makanan goreng-gorengan. Dia juga mewajibkan jenis nutrisi yang harus jadi asupan pemain skuat Garuda.

Dilansir dari situs PSSI, Shin Tae Yong menegaskan pentingnya pemain mengkonsumsi protein seperti daging, ikan, serta suplemen. Namun, jangan lupa diimbangi dengan makan sayuran agar pencernaan jadi lebih cepat.

Shin Tae Yong berbincang-bincang dengan Ketua PSSI Mochamad Iriawan. (Shin Tae Yong berbincang-bincang dengan Ketua PSSI Mochamad Iriawan. (Dok. PSSI)
"Karena itu, ayo banyak-banyak makan salad," pesan Shin Tae Yong untuk para pemain Timnas Indonesia.

Tae Yong bahkan menekankan hal yang paling detail hingga pemilihan jenis sepatu bola untuk masing-masing pemain.

"Penting juga terkait pemilihan sepatu bola yang tepat sesuai posisi pemain. Ini hal kecil tapi membuat perbedaan sangat besar," kata Tae Yong.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menggambarkan kekuatan pul besi sepatu bola jelas berbeda untuk posisi tiap pemain, khususnya bek tengah.

Hal lain yang dinilai Tae Yong tak kalah penting adalah cara pembebatan, terutama pada kaki para pemain Timnas Indonesia.

Tae Yong yang Perfeksionis, Urusi Diet Hingga Sepatu Timnas
"Taping [pembebatan] sangat penting mencegah cedera. Hal ini harus dibiasakan walaupun awalnya merepotkan dan terasa tidak nyaman," terang Tae Yong.

Shin Tae Yong juga selalu meminta para pemainnya menjalankan 'pekerjaan rumah' yang sudah diprogramkan kepada para pemain untuk berlatih kebugaran di luar masa pemusatan latihan. Para pemain diwajibkan mengirimkan bukti berupa foto mereka berlatih fisik ke staf pelatih.

Sementara dari pihak tim pelatih juga mengirim rekaman video program latihan kepada para pemain.

"Perlu motivasi terus-terusan agar mereka berkembang lagi. Bagaimana pola makan dan latihan harus terus dijaga," tegas Tae Yong. (bac/nva)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 04, 2020 at 08:10PM
https://ift.tt/2PMFiV5

Tae Yong yang Perfeksionis, Urusi Diet Hingga Sepatu Timnas - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer