Rechercher dans ce blog

Sabtu, 28 Maret 2020

Sency hingga PI, Daftar Mal di Jakarta yang Tutup Akibat Virus Corona - Katadata.co.id

Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Pandemi virus corona telah berdampak pada berbagai aktivitas ekonomi, termasuk di pusat-pusat perbelanjaan atau mal. Sejumlah mal di Jakarta dan sekitarnya memilih untuk tutup sementara atau membatasi jam operasionalnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Penutupan mal dan pusat perbelanjaan ini sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

Berikut adalah daftar mal yang tutup dan mengurangi jam operasional mereka:

Plaza Indonesia

Plaza Indonesia (PI) berada di pusat kota Jakarta. PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) sebagai pengelola memutuskan untuk tutup sementara dari 25 Maret 2020 hingga 3 April 2020.

Meski demikian, beberapa gerai retail yang menjual kebutuhan dasar seperti bahan pangan dan obat-obatan tetap buka. Gerai-gerai itu di antaranya seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm.

(Baca: Cegah Penyebaran Virus Corona, 100 Media Kampanyekan “Jangan Mudik”)

Demikian pula untuk layanan perbankan, semua ATM yang berada di area basement masih beroperasi dan untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Namun, jam bukanya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB saja.

Senayan City

Senayan City yang akan menutup sementara beberapa gerainya mulai 23 Maret- 5 April 2020. Beberapa gerai di Sency yang bakal tutup sementara adalah Lollipop's Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

Lippo Mal Puri

Di Jakarta Barat, Lippo Mall Puri mulai menutup beberapa gerai mulai 23 Maret sampai 5 April 2020. Adapun toko-toko di Lippo Mall Puri yang bakal tutup sementara sampai 5 April mendatang adalah Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Cinema XXI, Meiso Reflexology, Wonderkids, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology, Minizoo Ride, Gold's Gym, dan Fitness First.

Summarecon Mall Kelapa Gading, Bekasi dan Serpong

Summarecon Mall di tiga lokasi, yakni Kelapa Gading, Bekasi dan Serpong tutup sementara untuk memutus rantai penularan Covid-19. Penutupan sementara itu dilakukan tanggal 25 Maret - 7 April 2020.

Bagaimanapun, tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dapat tetap buka, dengan jam operasional pukul 11.00 - 18.00 WIB. Adapun kategori tenant-tenant tersebut adalah antara lain, supermarket dan farmasi.

(Baca: Ahli Kesehatan Usul 5 Cara Batasi Sebaran Corona, dari Pusat hingga RT)

Mal yang Beroperasi Terbatas

Sementara, terdapat juga mal yang memutuskan untuk mengambil langkah memangkas jam operasional, di antaranya adalah Mal Grand Indonesia, yang per 23 Maret hanya beroperasi 9 jam untuk Senin sampai Jumat dari pukul 11.00 sampai pukul 20.00 WIB. Sementara untuk Sabtu dan Minggu dari pukul 11.00 sampai 21.00. Terdapat juga mal Central Park yang menetapkan membatasi operasional mereka, mulai dari jam 11.00 sampai pukul 20.00 WIB mulai 23 Maret- 5 April 2020.

Adapun gerai di Central Park yang bakal tutup sementara adalah CGV, RISE, Inul Vista Family KTV. Seperti Senayan City, Sentral Park dikelola oleh emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 29, 2020 at 08:44AM
https://ift.tt/2UGUKDO

Sency hingga PI, Daftar Mal di Jakarta yang Tutup Akibat Virus Corona - Katadata.co.id
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer