Rechercher dans ce blog

Kamis, 26 Maret 2020

MotoGP Spanyol Ditunda, Seri Kelima yang KO karena Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP 2020 kembali mengundurkan jadwal start setelah MotoGP Spanyol yang berlangsung di awal bulan Mei resmi ditunda.

MotoGP 2020 sedianya dimulai di MotoGP Qatar pada 8 Maret. Situasi corona saat itu masih belum jadi pandemi sehingga MotoGP 2020 masih terlihat bakal berlangsung sesuai jadwal.

Namun sepekan sebelum MotoGP digelar, kasus positif corona yang merebak di Italia membuat Qatar mengeluarkan aturan ketat untuk pendatang dari Italia. Hal itu yang kemudian membuat MotoGP Qatar batal terlaksana. Moto2 dan Moto3 tetap berlangsung karena para pebalap di dua kelas itu sudah berada di Qatar untuk melakukan tes resmi.

Tak lama berselang, MotoGP Thailand juga dipastikan ditunda setelah pemerintah setempat merekomendasikan penjadwalan ulang untuk antisipasi penyebaran virus corona.
MotoGP Spanyol Ditunda, Seri Kelima yang KO Karena CoronaPandemi corona sudah mempengaruhi jadwal MotoGP hingga awal Mei. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
MotoGP Amerika Serikat yang pada awal penundaan MotoGP Qatar masih terlihat aman ternyata kemudian terkena dampak pandemi Corona. MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Argentina yang berlangsung di bulan April sudah dipastikan ditunda.

Kini, sebelum memasuki bulan April, MotoGP Spanyol yang berlangsung di awal Mei juga sudah dipastikan ditunda. Penundaan ini membuat kompetisi MotoGP 2020 belum berjalan sejauh ini.

Keberlangsungan MotoGP 2020 bakal berlanjut pada kepastian pelaksanaan MotoGP Prancis dan MotoGP Italia. Kedua seri itu dijadwalkan berlangsung pada 17 Mei dan 31 Mei.

[Gambas:Video CNN]

Dalam beberapa pekan mendatang, MotoGP bakal mengeluarkan keputusan terkait dua seri tersebut.

Dorna selaku pelaksana MotoGP telah bertekad untuk menyelesaikan sebanyak mungkin seri di musim ini. Seri Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina sudah mendapatkan tanggal pengganti di bulan Oktober dan November.

Sedangkan MotoGP Qatar belum mendapat jadwal pengganti. MotoGP Spanyol yang baru saja ditunda juga belum mendapat jadwal pengganti. (ptr/jal)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 26, 2020 at 06:15PM
https://ift.tt/3ajglsI

MotoGP Spanyol Ditunda, Seri Kelima yang KO karena Corona - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer