Rechercher dans ce blog

Senin, 02 Maret 2020

Liga-liga di Dunia yang Terganggu Virus Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kompetisi sepak bola di benua Asia dan Eropa turut terkena dampak wabah virus corona yang sudah merenggut 3.043 jiwa.

Chinese Super League (CSL) jadi kompetisi kasta tertinggi pertama yang mengumumkan penundaan seluruh pertandingan akibat virus corona. Penundaan pertandingan itu diumumkan pada 30 Januari lalu.

Jika tak terkendala virus corona, CSL awalnya direncanakan berlangsung 22 Februari hingga 31 Oktober mendatang. Operator kompetisi CSL pun belum memastikan jadwal terbaru kompetisi karena wabah yang bermula dari Wuhan, China, itu makin mengkhawatirkan.

Keputusan untuk menunda kickoff kompetisi juga dilakukan operator kompetisi K-League. Langkah itu diambil setelah rapat darurat yang digelar di Seoul, 24 Februari lalu.

Korsel termasuk salah satu negara dengan jumlah kasus infeksi virus corona terbanyak. Virus itu telah mencapai 4.212 kasus dengan 26 orang meninggal hingga Senin (2/3).

[Gambas:Video CNN]

"Pihak K-League memutuskan untuk sementara menunda K-League 2020 hingga penyebaran wabah COVID-19 mereda," bunyi pernyataan pihak K-League dilansir The Strait Times.

Keputusan untuk menunda gelaran kompetisi juga dilakukan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Seluruh pertandingan J-League ditunda hingga pertengahan Maret mendatang.

Sedangkan Thai League 1 dan V League 1 tetap berlangsung ditengah maraknya penyebaran virus corona. Namun, seluruh pertandingan di Thailand dan Vietnam akan dilangsungkan tanpa penonton.

"Keputusan tidak mengizinkan adanya penonton pada laga kick-off telah dibuat demi memastikan keamanan di tengah wabah virus corona yang terjadi di seluruh dunia," ucap Tran Anh Tu, ketua Vietnam Professional Football dilansir VnExpress. Sebelumnya pemerintah Vietnam melarang ajang olahraga apapun berlangsung di negara tersebut. Selain penjadwalan ulang untuk kompetisi sepak bola profesional, dua klub peserta Ho Chi Minh City dan Than Quang Ninh yang mewakili Vietnam tidak bisa jadi tuan rumah di ajang Piala AFC.

Di benua Eropa, Swiss Football League (SFL) memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi kasta tertinggi dan kompetisi kasta kedua dengan jadwal baru yang belum dipastikan. Sementara di Liga Italia, beberapa pertandingan mengalami penundaan dan harus berlangsung tanpa penonton karena virus Corona yang sudah menyebar di kawasan Italia Utara. (jal/bac)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 02, 2020 at 08:07PM
https://ift.tt/32IiV8p

Liga-liga di Dunia yang Terganggu Virus Corona - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer