Rechercher dans ce blog

Senin, 30 Maret 2020

Kecemasan Dokter Gozali soal Corona dan Isteri yang Hamil - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang dokter spesialis paru dan pernapasan di Lampung bernama Gozali menceritakan kecemasannya selama menjadi tenaga medis khusus penanganan virus corona (Covid-19). Kekhawatiran selalu terlintas di dalam benak setiap hari.

Gozali menceritakan kegelisahannya itu lewat akun Instagram @aigozali pada 19 Maret lalu. Hingga Senin (30/3), sudah ada 36.848 orang yang menyukai.

"Tiap pagi gw ketakutan ngebayangin pasien apa yang bakal gw temuin hari ini. Gimana kalau gw ketularan," tutur Gozali.


Dia begitu cemas selama merawat pasien virus corona. Sudah tidak bisa dihitung berapa kali mencuci tangan dalam rentang waktu satu jam. Ketakutan Gozali semakin menjadi ketika ingat istrinya tengah mengandung.

"Gimana kalau gw ga ketularan tapi gw jadi carrier padahal istri gw lagi hamil di rumah dan kami sedang menantikan anak kami lahir di tengah pandemi ini," ucapnya.

Gozali mengaku sudah bisa merasakan kecemasan itu ketika virus corona mewabah di Wuhan, China. Dia melihat foto dan video para tenaga medis yang berjibaku menangani pasien. 

Hingga kemudian dia merasakan sendiri hal yang sama saat ini. Pasien dalam pengawasan dan positif virus corona masih terus berdatangan yang mana harus Gozali tangani.

"Betul ga usah panik tapi bohong aja kalau ga ada rasa takut terutama di kami para staf medis," imbuhnya.
[Gambas:Instagram]

Gozali menjelaskan bahwa dirinya tidak bermaksud menakut-nakuti dengan membeberkan kegelisahannya itu. Dia justru berharap masyarakat mendoakan para tenaga medis.

"Doakan kami para staf medis. Jangan pernah sentuh muka sebelum cuci tangan. Gw mohon mohon mohon banget enggak usah keluar rumah dulu kalau enggak penting2 banget, apalagi keluar kota. Demi membantu memutus rantai penularan," ujarnya.

"Kalian enggak perlu merasakan yang kami rasakan tapi tolong bantu kami," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat menyatakan kasus positif corona di Lampung bertambah 4 orang per Senin (30/3). Dengan demikian, total ada 8 orang yang positif, 1 meninggal dunia dan 7 dirawat.

Dalam lingkup nasional, telah ada 1.414 orang yang positif terinfeksi virus corona. Sebanyak 122 orang meninggal dunia dan 75 dinyatakan sembuh dari Covid-19.

[Gambas:Video CNN]

(bmw)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 31, 2020 at 06:39AM
https://ift.tt/3bzRill

Kecemasan Dokter Gozali soal Corona dan Isteri yang Hamil - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer