Rechercher dans ce blog

Selasa, 03 Maret 2020

Jokowi: Orang yang Kontak dengan Positif Corona Dilacak - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah telah melacak semua orang yang sempat kontak langsung dengan dua pasien positif virus corona covid-19. Dua pasien asal Depok, Jawa Barat ini disebut Jokowi sebagai kasus-1 dan kasus-2.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar virus corona tak menyebar secara luas dan menjadi wabah di Indonesia.

"Pemerintah sudah melacak semua orang yang sempat kontak dengan pasien kasus-1 dan kasus-2 ini. Pemerintah melakukan upaya maksimal untuk mencegah jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi sebuah wabah di dalam negeri," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3).
Jokowi mengklaim pihaknya telah mengetahui riwayat kontak dua pasien sebelum dinyatakan positif corona. Ia juga memastikan telah mengawasi siapa pun yang berhubungan langsung dengan dua pasien tersebut.

"Kita sudah tahu kontaknya dengan siapa, siapa, siapa, dan sudah dilakukan pengawasan terhadap yang berhubungan dengan kasus-1 dan kasus-2," katanya.

[Gambas:Video CNN]
Jokowi pun mengingatkan agar masyarakat tetap tenang dan waspada. Menurutnya, masyarakat tak perlu panik karena jumlah kasus pasien virus corona mulai menurun di wilayah yang menjadi episentrum seperti di Wuhan, China.

"Perlu juga saya sampaikan bahwa gejala virus covid-19 ini mirip flu dan faktanya sebagian besar pasien di China, Wuhan, kemudian di Jepang, Iran, italia, ini juga hampir semuanya dapat sembuh dan pulih kembali," tuturnya.

Jokowi sebelumnya mengumumkan dua WNI positif virus corona. Dua WNI itu terinfeksi setelah diduga bertemu dengan seorang warga negara Jepang yang dinyatakan positif virus corona.

Kedua WNI berstatus ibu dan anak asal Depok, Jawa Barat itu kini dirawat di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara.

RSPI Sulianti Saroso dipilih karena memiliki spesialisasi infeksi penyakit menular. Rumah sakit itu juga memiliki fasilitas perawatan dan ruang isolasi yang lengkap. (psp/osc)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 03, 2020 at 06:03PM
https://ift.tt/3apa5zg

Jokowi: Orang yang Kontak dengan Positif Corona Dilacak - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer