Rechercher dans ce blog

Sabtu, 07 Maret 2020

Hindari Daging Bebek yang Alot, Gunakan Bebek Muda - Kompas.com - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak semua orang bisa mengolah bebek dengan baik dan benar. Terkadang daging bebek yang dimasak bertekstur keras dan bau.

Namun ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika memasak bebek untuk membuat dagingnya empuk dan tidak bau. Hal tersebut mudah dilakukan sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana.

Baca juga: 5 Makanan Bali di Bebek Timbungan Restaurant, Ada Masakan Bebek Langka

Berikut tips mengolah bebek agar empuk dan tidak bau menurut Chef Ardian Wahyu Normansyah dari Four Points by Sheraton Pakuwon Indah.

Gunakan Bebek Muda

Menurut Chef Ardian, pemilihan usia bebek untuk diolah sangat penting. Pasalnya, usia bebek yang lebih muda akan memiliki daging yang cenderung lebih lembut dan tidak terlalu keras ketika dimasak.

Demikian pula dengan bebek yang sudah berumur tua, akan memiliki daging yang cenderung keras dan alot ketika sudah diolah nanti.

Bumbu pun akan sulit meresap serta membutuhkan waktu memasak yang lebih lama daripada bebek dengan usia muda.

Bersihkan Bebek

Setelah mendapatkan bebek, waktunya membersihkan. Setelah dicabuti semua bulu bebek sampai bersih, potong-potong bebek sesuai selera.

Lebih mudah jika membeli bebek yang sudah dicabuti bulunya dan dipotong sesuai ukuran yang diinginkan. Cuci bebek dengan air mengalir dan pastikan seluruh bagiannya sudah bersih.

Potong Bagian Ekor

Ketiga, potong bagian ekor. Seperti halnya ayam, bebek juga memiliki bagian ekor yang agak menonjol di ujung tulang belakangnya. Potong bagian tersebut hingga bersih dan tidak tersisa.

“Setelah bersih potong bagian belakangnya, bagian ekor bebek. Itu bagian yang bisa bikin bau ketika dimasak,” ujar Chef Ardian pada Kompas.com.

Apple Wood Roasted Peking Duck dengan Signature Cut khas Mott 32. Mott 32 Apple Wood Roasted Peking Duck dengan Signature Cut khas Mott 32.

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 08, 2020 at 06:00AM
https://ift.tt/2IuKx7S

Hindari Daging Bebek yang Alot, Gunakan Bebek Muda - Kompas.com - KOMPAS.com
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer