Rechercher dans ce blog

Kamis, 05 Maret 2020

Cegah Corona Covid-19, Jokowi Contohkan Cuci Tangan yang Benar, Ikuti Yuk! - Suara.com

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), muncul ke publik memberikan imbauan cara mencegah virus corona Covid-19 sembari mencontohkan gaya cuci tangan yang baik dan benar.

Lewat video berdurasi 2:01 detik yang diunggah oleh akun YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis (5/3/2020),  Presiden Jokowi memperlihatkan bagaimana cara mencuci tangan guna terhindar dari paparan virus corona jenis terbaru tersebut.

"Tidak perlu takut secara berlebihan dari yang namanya virus corona. Karena virus corona dari data yangs saya terima, 94 persen lebih penderitanya dapat disembuhkan untuk itu kita perlu melakukan hal-hal yang seperti ini."

"Pertama jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun," kata Presiden Jokowi di video tersebut sembari diberi keterangan mengenai perlunya mencuci tangan selama kurang lebih 20 detik.

Dalam video yang sama, masyarakat juga diimbau untuk tidak terlalu sering memegang area wajah seperti mata, hidung dan mulut, menggunakan masker hanya jika sakit, serta tidak terlalu dekat dengan orang-orang yang sakit.

"Cukup sederhana dan mudah dilaksanakan," tambah Presiden Jokowi,

Ia juga menambahkan, pada dasarnya musuh utama masyarakat saat ini bukanlah virus corona melainkan rasa cemas dan berita hoax atau rumor yang beredar. 

"Jadi sebenarnya musuh terbesar kita saat ini adalah bukan virus itu sendiri tapi rasa cemas, rasa panik, rasa ketakutan dan berita-berita hoax serta rumor. Kita sebenarnya harus yakin dengan fakta informasi, solidaritas bersama dan gotong royong," tutup Presiden Jokowi.

Catatan Redaksi:
Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
March 05, 2020 at 07:50PM
https://ift.tt/38pwNWv

Cegah Corona Covid-19, Jokowi Contohkan Cuci Tangan yang Benar, Ikuti Yuk! - Suara.com
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer