Rechercher dans ce blog

Kamis, 27 Februari 2020

Tiongkok Berikan Rp 20 Juta Bagi Penduduk yang Terinfeksi Virus Corona - Katadata.co.id

Pemerintah Kota Qianjiang, Tiongkok, akan memberikan 10 ribu yuan atau sekitar Rp 20 juta bagi penduduk yang secara sukarela melaporkan gejala dan terkonfirmasi virus corona. Namun tawaran itu tidak berlaku bagi penduduk yang telah terdiagnosa.

Dilansir dari Reuters pada Kamis (27/2), Pemerintah Kota Qianjiang juga akan membayar 1.000 yuan atau Rp 2 juta bagi penduduk yang tidak segera dikarantina. Selain itu, penduduk yang dicurigai terinfeksi virus corona akan diberikan 2.000 yuan atau setara Rp 4 juta. Salah satu kota yang terletak di Provinsi Hubei itu telah menerima 197 laporan terkait virus Covid-19.

Di sisi lain Provinsi Hubei, Pemrintah Kota di distrik Wuhan dan Huangguang juga memberikan hadian uang untuk penduduknya yang mau melakukan pengecekan medis. Hadiah yang ditawarkan lebih rendah, hanya sebesar 500 yuan atau setara Rp 100 ribu.

Media di Provinsi Jiangxi dan Hebei juga melaporkan pemerintah daerah tersebut menawarkan uang tunai sekitar 300-500 yuan atau setara Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta bagi penduduknya yang melaporkan kasus virus corona. Pemerintah Tiongkok dengan tegas menyatakan penduduk yang menunjukkan gejala mengidap virus corona bisa langsung melakukan pemeriksaan medis tanpa dipungut biaya.

(Baca: AS Mulai Uji Coba Obat Virus Corona ke Pasien)

Pemerintah Negeri Panda juga menyiapkan dana untuk membantu pemerintah daerah menangani epidemik tersebut. Dengan begitu, tidak ada masalah finansial yang bisa mencegah warganya melakukan tes virus corona.

Pemerintah Provinsi Hubei, pusat epidemik virus corona, mencatat lebih dari 65 ribu kasus dengan korban tewas menembus 2.600 jiwa. Secara global, jumlah kematian akibat virus Covid-19 telah mencapai 2.800 jiwa dan sekitar 80 ribu orang terinfeksi virus tersebut.

Di luar Tiongkok, kasus baru virus corona terus bertambah. Hingga kini, ada empat negara melaporkan temuan kasus pertamanya yaitu Algeria, Austria, Kroasia, dan Swiss.

Algeria menjadi negara pertama di regional Afrika yang melaporkan kasus pertama infeksi virus corona. Dengan demikian, kasus virus corona telah teridentifikasi di 37 negara di luar Tiongkok.

(Baca: Corona dan Empat Risiko Lain Mengancam Kejatuhan Ekonomi Global)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
February 27, 2020 at 03:38PM
https://ift.tt/32wEQPS

Tiongkok Berikan Rp 20 Juta Bagi Penduduk yang Terinfeksi Virus Corona - Katadata.co.id
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer