Rechercher dans ce blog

Minggu, 02 Februari 2020

Muhammadiyah Kenang Gus Sholah: Tokoh NU yang Dekat dengan Kami - Detiknews

Jakarta -

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengenang Almarhum Kiai Haji Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) itu merupakan sosok yang dekat dengan ormas Islam berlambang matahari tersebut.

"Gus Sholah adalah salah satu ulama dan tokoh NU yang sangat dekat dengan berbagai kalangan, khususnya dengan Muhammadiyah," kata Sekretaris Umum Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

Gus Sholah sering mengisi dan menghadiri acara Muhammadiyah. Secara pribadi, adik dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu juga punya sikap terbuka dalam bergaul.

"Usia beliau sangat jauh di atas saya, bahkan seusia dengan ayah saya. Walau demikian, sepertinya tidak ada jarak antara saya dengan Gus Sholah. Kami sering diskusi masalah umat dan bangsa. Bahkan, saking dekatnya, beliau sering cerita dapurnya NU," tutur Abdul Mu'ti.

Gus Sholah di mata Mu'ti adalah ulama yang bersahaja. Dengan kepergian Gus Sholah untuk selama-lamanya, Muhammadiyah turut berbela sungkawa. Tokoh Nahdliyin yang dekat dengan Muhammadiyah itu telah berpulang ke Rahmatullah.

"Secara pribadi dan atas nama PP Muhammadiyah, saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Gus Sholah. Kami merasa sangat kehilangan. Semoga beliau husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah," kata Mu'ti.

(dnu/dnu)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
February 03, 2020 at 03:47AM
https://ift.tt/31hVaTW

Muhammadiyah Kenang Gus Sholah: Tokoh NU yang Dekat dengan Kami - Detiknews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer