Rechercher dans ce blog

Rabu, 05 Februari 2020

Mobil SUV yang Terinspirasi Gajah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kia Motors memperkenalkan mobil konsep Sonet untuk bersaing dengan Maruti Vitara Brezza, Hyundai Venue dan Tata Nexon di segmen SUV lima penumpang. Konsep mobilnya ditampilkan di pameran otomotif Auto Expo 2020 yang sedang berlangsung di New Delhi, India.

Kia Sonet merupakan compact SUV berdimensi panjang sekitar empat meter. Oleh pabrikan, eksterior dibuat dengan sentuhan 'dramatis' sehingga menciptakan desain yang kekar. Ini terlihat pada bagian bumper, fender hingga buritan yang dibuat lebih tegas.

Klaim perusahaan, desain eksteriornya terinspirasi dari hewan gajah, mengutip rushlane.com, Kamis (6/2).


[Gambas:Instagram]

Kemudian bagian fasia dilengkapi gril lebar yang dihiasi LED. Penggunaan gril lebar ini sendiri bukan pertama kalinya oleh pabrikan pada Sonet. Pabrikan kerap menyematkan desain gril lebar pada beberapa produknya, salah satunya Sorento.

Motor1.com memberitakan, mobil yang diprediksi sebagai pesaing berat Nissan Juke itu akan dilengkapi interior yang memanjakan penghuni kabin mulai sistem hiburan dengan layar sentuh yang bisa mengoperasikan sistem Android Auto dan Apple CarPlay.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu disebut akan dilengkapi multifunction steering wheel [pengatur di lingkar kemudi] dan automatic AC unit [AC otomatis], hingga sunroof untuk tipe tertinggi.

Sementara informasi mesin masih sumir, namun beredar kabar Sonet disiapkan dengan pilihan mesin 1.000 cc 3-silinder turbocharged, 1.200 cc 4-silinder naturally aspirated (NA) bensin dan 1.500 cc diesel. Mesin akan ditawarkan dengan opsi transmisi otomatis maupun manual.

Pabrikan menjadwalkan Sonet segera masuk dapur produksi di pabrik Kia India Anantapur, agar bisa dijual mulai September atau paling lama November 2020.

Sonet akan dihadirkan untuk mendongkrak penjualan Kia di India yang selama ini cukup sukses dengan Seltos. Seltos cukup berhasil penjualannya bahkan berhasil diekspor ke sejumlah negara, salah satunya Indonesia beberapa waktu lalu. (mik)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
February 06, 2020 at 01:24PM
https://ift.tt/2txdrAf

Mobil SUV yang Terinspirasi Gajah - CNN Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer