Rechercher dans ce blog

Rabu, 26 Februari 2020

Ini Janji Jokowi untuk Microsoft yang Mau Bangun Data Center - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menyelesaikan masalah perizinan untuk memuluskan rencana Microsoft yang berkomitmen untuk menanamkan modal di Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat melakukan pertemuan dengan CEO Microsoft Satya Nadella di sela pagelaran Indonesia Digital Economy Summit 2020 di The Ritz-Carlton Hotel, Pasific Place, Jakarta.

"Tadi pagi setelah berdiskusi dengan CEO Microsoft, Mr Satya, intinya mereka ingin investasi di data center," kata Jokowi, Kamis (27/2/2020).

Rencana raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam, Microsoft memang sudah menaruh minat membangun data center di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka siap menggelontorkan dana hingga US$ 1 miliar.

Jokowi pun menyambut baik rencana tersebut. Namun, eks Gubernur DKI Jakarta itu tak memungkiri saat ini Indonesia sedang membahas rancangan undang-undang perlindungan data pribadi.

"Saya sampaikan kita juga masih mengajukan UU untuk perlindungan data pribadi ke DPR. Tetapi Microsoft ingin segera investasi di Indonesia," ujar Jokowi.

Menyambut rencana tersebut, Jokowi berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut dalam satu minggu ini. Ia akan mengeluarkan sebuah regulasi yang memudahkan investasi di bidang data center.

"Sehingga dalam seminggu ini akan kita putuskan untuk membuat sebuah regulasi sederhana yang mendukung investasi yang berkaitan dengan data center," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
February 27, 2020 at 12:21PM
https://ift.tt/3chR7fN

Ini Janji Jokowi untuk Microsoft yang Mau Bangun Data Center - CNBC Indonesia
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer