Rechercher dans ce blog

Jumat, 07 Februari 2020

Akhir Kisah Pencuri di Pondok Indah yang Incar Barang Mewah - Detiknews

Jakarta -

Aksi pencurian dengan modus geser tas di restoran di Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Dua dari empat pelaku akhirnya ditangkap polisi.

Dirangkum detikcom, pencurian itu terjadi pada Sabtu (25/1) siang di restoran Pondok Indah Golf, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat itu korban bernama Tommy sedang makan dan menaruh tasnya di lantai.

"Modus pelaku masuk ke restoran yang ramai pengunjung dengan sasaran mencari pengunjung yang sedang makan dan meletakkan tasnya di lantai," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP M Irwan Susanto kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Setelah menemukan sasaran, pelaku kemudian berpura-pura melakukan panggilan telepon. Salah satu pelaku berjalan mondar-mandir di dekat tas korban.

"Ketika korban dirasa sudah tidak curiga, kemudian pelaku menggeser tas milik korban dengan menggunakan kaki," tuturnya.

Sementara itu pelaku lainnya mengambil tas korban yang ditendang dan membawanya kabur. Aksi pencurian keduanya ini terekam kamera CCTV restoran.

Dalam aksinya, kedua pelaku berpakaian rapi. Salah satu pelaku memakai kemeja agar tidak dicurigai.

"Iya, dari barang bukti yang disita memang ada selembar kemeja biru dan kaus putih berkerah yang dipakai para pelaku saat di TKP," imbuh Irwan.

Selain kemeja dan kaus, polisi juga menyita barang bukti lainnya yakni 3 unit ponsel dan 2 buah dompet milik kedua pelaku.

Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pelaku berpura-pura menelepon. Sambil berjalan, pelaku kemudian melewati kursi korban dan menendang tas milik korban.

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
February 08, 2020 at 05:22AM
https://ift.tt/2SpIzKs

Akhir Kisah Pencuri di Pondok Indah yang Incar Barang Mewah - Detiknews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer