Rechercher dans ce blog

Minggu, 02 Februari 2020

3 WNI di Wuhan yang Tak Lolos Screening Diduga Kelelahan Tunggu Evakuasi - detikNews

Jakarta -

Tiga warga negara Indonesia (WNI) batal dievakuasi karena tak lolos screening. Ketiganya merupakan mahasiswa yang tengah menimba ilmu di China.

"Yang satu sudah kembali ke asrama kampus, sedangkan yang dua dalam perjalanan menuju asrama kampus," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun usai menghubungi ketiganya, seperti dikutip dari Antara, Minggu (2/2/2020).

Djauhari mengatakan ketiganya tak diizinkan ikut terbang bersama 238 WNI lainnya karena mendadak mengalami demam. Dia mengungkapkan saat ini kondisi ketiganya sudah membaik setelah mendapat perawatan di klinik bandara.

Karena itu, ketiganya langsung dikembalikan ke asrama kampus. Diduga, ketiga mahasiswa itu kelelahan saat menunggu proses evakuasi ke Indonesia sejak Sabtu (1/2) kemarin.

Dua dari tiga mahasiswa itu tinggal di asrama di Xianning, Hubei, yang berjarak 100 km dari Bandara Tianhe, tempat para WNI diterbangkan ke Indonesia. Sedangkan satu mahasiswa tinggal di asrama kampus di Wuhan.

Djauhari mengatakan pihaknya akan terus memantau ketiga mahasiswa yang batal dievakuasi tersebut. "Kami tetap memperhatikan mereka dengan mencukupi kebutuhan mereka untuk sepekan ke depan," kata Djauhari.

Seperti diketahui, 238 WNI telah berhasil dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China, hari ini. Sebelumnya, rencananya ada 245 WNI yang akan dievakuasi, tapi 4 orang enggan kembali ke Indonesia dan 3 lainnya tak lolos screening.

Tonton juga Ramai-ramai Warga Natuna Tolak WNI dari China :

[Gambas:Video 20detik]

(mae/dnu)

Let's block ads! (Why?)



"Yang" - Google Berita
February 02, 2020 at 06:27PM
https://ift.tt/31fNWA3

3 WNI di Wuhan yang Tak Lolos Screening Diduga Kelelahan Tunggu Evakuasi - detikNews
"Yang" - Google Berita
https://ift.tt/2pYhsfy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Miami cruise passengers arrested after more than 100 bags of marijuana found in luggage - WPLG Local 10

MIAMI-DADE COUNTY, Fla. – Federal agents say they busted a pair of travelers, who tried to take a cruise out of PortMiami with very illega...

Postingan Populer